Senin, 08 Juli 2013

Pengakuan Baptis 1689



Pengakuan Baptis 1689
FaithPreface ke London Pembaptis Kedua Confession1677

Untuk Yudisial dan Imparsial ReaderCourteous Reader: Sekarang sudah bertahun-tahun sejak penyelam dari kita (dengan orang-orang Kristen sadar lainnya kemudian hidup, dan berjalan di jalan Tuhan, yang kita anut) tidak memahami diri kita berada di bawah suatu kebutuhan penerbitan sebuah Pengakuan , kami Iman, untuk informasi dan kepuasan dari mereka yang tidak benar-benar memahami apa prinsip-prinsip kami, atau memiliki terhibur prasangka terhadap profesi kami, dengan alasan representasi aneh mereka oleh beberapa orang dari catatan yang telah mengambil langkah-langkah yang sangat salah, dan oleh karena memimpin orang lain ke dalam kesalahpahaman dari kami dan mereka. Dan ini pertama kali dikemukakan sekitar tahun 1643, atas nama tujuh jemaat kemudian berkumpul di London, sejak saat itu penyelam tayangan bagian lainnya telah tersebar di luar negeri, dan akhirnya kami diajukan dalam mengukur baik menjawab, karena banyak (dan beberapa orang pria unggulan baik untuk kesalehan dan belajar) yang demikian puas bahwa kami tidak bersalah dari mereka cara heterodoxies dan kesalahan mendasar yang terlalu sering telah dibebankan kepada kita tanpa tanah atau kesempatan yang diberikan pada bagian kami.

Dan karena ternyata bahwa Pengakuan dosa tidak sekarang umum yang bisa didapat, dan juga bahwa banyak orang lain sejak menganut kebenaran yang sama yang dimiliki di dalamnya, hal itu dinilai perlu oleh kami untuk bergabung bersama dalam memberikan kesaksian kepada dunia perusahaan kami mengikuti prinsip-prinsip yang sehat oleh publikasi ini yang kini di tangan Anda. Dan karena ternyata sebagai metode kami dan cara mengekspresikan sentimen kami di Sesungguhnya ini bervariasi dari mantan (meskipun substansi hal ini adalah sama), kita bebas akan memberikan kepada Anda alasan dan kesempatan daripadanya. Satu hal yang sangat menang dengan kami untuk melakukan pekerjaan ini (tidak hanya untuk memberikan laporan lengkap tentang diri kita orang-orang Kristen yang berbeda dari kami tentang subjek baptisan, tetapi juga) keuntungan yang mungkin dari sana timbul kepada orang-orang yang memiliki rekening tenaga kerja kami dalam instruksi mereka dan pendirian dalam kebenaran agung dari Injil, dalam pemahaman yang jelas dan keyakinan yang mantap yang berjalan kaki yang nyaman kita dengan Allah, dan berbuah sebelum dia dalam segala hal kita, yang paling hampir yang bersangkutan; dan karena itu yang kami lakukan menyimpulkan perlu untuk mengekspresikan diri yang lebih lengkap dan jelas, dan juga untuk memperbaiki pada seperti metode yang mungkin paling komprehensif hal-hal yang kita dirancang untuk menjelaskan pengertian dan kepercayaan dan menemukan tidak cacat dalam hal ini di tetap oleh Majelis, dan, setelah mereka dengan orang-orang dari cara jemaat, kita lakukan dengan mudah menyimpulkan lebih baik untuk mempertahankan urutan yang sama di kita Pengakuan ini; dan juga ketika kita mengamati bahwa mereka yang disebut terakhir lakukan pada mereka Confessions (untuk alasan yang tampaknya berat baik untuk diri sendiri dan orang lain) memilih untuk tidak hanya untuk mengungkapkan pikiran mereka dalam kata-kata bersamaan dengan mantan dalam pengertian tentang semua artikel di mana mereka telah disetujui, tetapi juga untuk sebagian besar tanpa variasi istilah, kita lakukan dalam cara yang menyimpulkan itu terbaik untuk mengikuti contoh mereka dalam memanfaatkan kata-kata yang sama dengan mereka baik dalam artikel ini (yang sangat banyak) dimana iman kita dan doktrin adalah sama dengan mereka, dan ini kita melakukan lebih banyak lagi untuk mewujudkan persetujuan kami dengan baik dalam semua artikel dasar agama Kristen, seperti juga dengan banyak orang lain yang ortodoks Confessions telah dipublikasikan ke dunia pada nama Protestan di negara-negara yang beragam dan kota. Dan juga untuk meyakinkan semua bahwa kita tidak memiliki gatal untuk menyumbat agama dengan kata-kata baru, tetapi mudah menyetujui dalam bentuk kata-kata suara yang telah dilakukan, dalam persetujuan dengan Kitab Suci, yang digunakan oleh orang lain sebelum kami, dengan ini menyatakan, di hadapan Allah, malaikat, dan laki-laki, perjanjian hangat kami dengan mereka dalam doktrin Protestan yang sehat, dengan bukti yang begitu jelas dari Kitab Suci, mereka telah menegaskan. Beberapa hal, memang, berada di beberapa tempat menambahkan, beberapa istilah dihilangkan, dan beberapa beberapa berubah, tetapi perubahan ini adalah dari alam sebagai bahwa kita tidak perlu diragukan lagi dikenakan biaya apapun atau kecurigaan unsoundness dalam iman dari salah satu saudara-saudara kita di atas account dari mereka.

Dalam hal-hal dimana kita berbeda dari orang lain kita harus mengekspresikan diri dengan segala kejujuran dan kesederhanaan, yang mungkin tidak ada apa pun menghibur kecemburuan diam-diam bersarang di dada kita bahwa kita tidak akan dunia harus berkenalan dengan, namun kami berharap kami juga mengamati aturan-aturan kesederhanaan dan kerendahan hati sebagai akan membuat kebebasan kita dalam hal ini tidak ofensif, bahkan untuk mereka yang sentimen berbeda dari kita.

Kami juga telah mengambil peduli untuk menempelkan teks-teks Kitab Suci di bagian bawah, untuk konfirmasi setiap artikel di kami Pengakuan, di mana pekerjaan kita harus berhati-hati berusaha untuk memilih seperti yang paling jelas dan relevan untuk bukti dari apa yang ditegaskan oleh kami; dan keinginan sungguh-sungguh kita adalah bahwa semua yang menguasai ini mungkin datang akan mengikuti yang (tidak pernah cukup memuji) contoh dari orang Berea mulia, yang mencari Alkitab harian yang mereka mungkin mencari tahu apakah hal-hal yang diberitakan kepada mereka begitu atau tidak.

Ada satu hal lagi yang kami dengan tulus mengakui dan kepercayaan dengan sungguh-sungguh keinginan dalam - yaitu, anggapan yang paling jauh dari desain kami dalam semua yang kita lakukan dalam hal ini,. Dan kami berharap bahwa kebebasan dari prinsip-prinsip kita terus terang bentang dan pembukaan hati kita kepada saudara-saudara kita, dengan dasar Kitab Suci dari iman kita dan praktek akan dengan tidak satupun dari mereka menjadi baik ditolak kepada kami, atau sakit dari kami. keseluruhan desain kami adalah dicapai jika kita mungkin telah mencapai bahwa keadilan yang akan diukur dalam prinsip-prinsip dan praktek, dan penghakiman baik oleh orang lain, sesuai dengan apa yang kita miliki sekarang telah diterbitkan, yang Tuhan (yang matanya adalah sebagai nyala api ) mengetahui menjadi doktrin yang dengan hati kita yang paling kita percaya dan sungguh-sungguh berusaha untuk menyesuaikan hidup kita untuk. Dan O itu, perdebatan lain dipecat tidur, perawatan saja dan pertarungan dari semua kepada siapa nama Penebus kita diberkati disebut mungkin untuk masa depan harus hidup dengan rendah hati mereka Allah dalam melaksanakan semua cinta dan kelembutan terhadap satu sama lain, untuk kekudusan sempurna dalam takut akan Tuhan, masing-masing berusaha untuk berkomunikasi nya seperti becometh Injil, dan juga, sesuai dengan tempat dan kapasitas, penuh semangat untuk mempromosikan pada orang lain praktek agama yang benar dan bersih di hadapan Allah Bapa kita! Dan bahwa pada hari ini kemunduran kita tidak mungkin menghabiskan nafas kita dalam keluhan sia-sia dari kejahatan orang lain, tetapi mungkin setiap mulai di rumah, untuk reformasi di tempat pertama hati kita sendiri dan cara, dan kemudian untuk mempercepat semua yang kita mungkin memiliki berpengaruh terhadap untuk beberapa pekerjaan, bahwa jika kehendak Allah begitu, tidak bisa menipu diri mereka dengan beristirahat dan percaya kepada bentuk kesalehan tanpa kuasa itu, dan pengalaman batin efikasi dari kebenaran yang dianut oleh mereka .

Dan sesungguhnya ada satu musim semi dan penyebab pembusukan agama di hari kita yang kita tidak bisa tidak menyentuh dan sungguh-sungguh telah mendorong pemulihan dari, dan itu adalah pengabaian menyembah Allah dalam keluarga oleh mereka kepada siapa muatan dan pelaksanaan mereka berkomitmen. Mungkin tidak ketidaktahuan kotor dan ketidakstabilan banyak, dengan profaneness orang lain, akan adil dibebankan pada orang tua dan guru, yang tidak melatih mereka dalam cara di mana mereka harus berjalan ketika mereka masih muda, namun telah mengabaikan mereka yang sering dan sungguh-sungguh perintah yang telah Tuhan dibebankan pada mereka, sehingga untuk catechise dan memerintahkan mereka bahwa tahun tender mereka mungkin dibumbui dengan pengetahuan tentang kebenaran Allah sebagaimana terungkap dalam Kitab Suci, dan juga dengan kelalaian mereka sendiri doa dan tugas lain dari agama keluarga mereka, bersama dengan contoh sakit percakapan longgar mereka, memiliki, terbiasa terlebih dahulu untuk mengabaikan dan penghinaan dari semua kesalehan dan agama? Kami tahu ini tidak akan alasan kebutaan dan kejahatan, tapi pasti itu akan jatuh berat pada orang-orang yang telah demikian kesempatan itu daripadanya, mereka memang mati dalam dosa mereka, tetapi tidak akan darah mereka diperlukan dari mereka yang di bawah perawatan yang mereka , yang belum mengizinkan mereka untuk pergi tanpa peringatan - ya, memimpin mereka ke jalan kehancuran? Dan akan bukan ketekunan orang Kristen sehubungan dengan pelaksanaan tugas ini di masa kenaikan masa lalu di penilaian terhadap dan mengutuk banyak dari mereka yang akan terhormat seperti sekarang?

Kita akan menyimpulkan dengan doa sungguh-sungguh kita bahwa kasih karunia Allah akan mencurahkan semua orang tindakan Roh Kudus-Nya atas kita, bahwa profesi kebenaran bisa disertai dengan keyakinan yang sehat dan rajin berlatih itu oleh kami, bahwa namanya mungkin di segala sesuatu dimuliakan melalui Yesus Kristus Tuhan kita. Amin.




PENGAKUAN

DARI

IMAN

Diajukan oleh

Sesepuh dan saudara-saudara

Banyak

Jemaat

DARI

Kristen
(Dibaptis pada Profesi iman mereka)
di London dan Negara.

Dengan Hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan
Pengakuan mulut dibuat Keselamatan kepada, Rom. 10:10.
Cari di Alkitab, Yohanes 5:39.
ISI
BAB 1OF Kitab Suci
BAB 2OF TUHAN DAN TRINITY SUCI
BAB 3OF KEPUTUSAN ALLAH
BAB 4OF PENCIPTAAN
BAB 5OF Ilahi
BAB 6OF YANG JATUH MANUSIA, DARI DOSA DAN DARI HUKUMAN DARINYA
BAB 7OF JANJI ALLAH
BAB 8OF KRISTUS PERANTARA
BAB GRATIS AKAN 9OF
BAB 10OF MEMANGGIL mujarab
BAB 11OF ALASAN-ALASAN
BAB 12OF PENERAPAN
BAB 13OF PENGUDUSAN
BAB 14OF PENGHEMATAN IMAN
BAB 15OF PERTOBATAN KEPADA HIDUP DAN KESELAMATAN
BAB 16OF BAIK KARYA
BAB 17OF ketekunan DARI KUDUS
BAB 18OF ATAS JAMINAN DARI RAHMAT DAN KESELAMATAN
BAB 19OF HUKUM ALLAH
BAB 20dan INJIL, DAN DARI LUAS RAHMAT DARINYA
BAB 21OF KRISTEN LIBERTY DAN kebebasan hati nurani
BAB 22OF IBADAH KEAGAMAAN DAN HARI SABBATH
BAB 23OF SAH sumpah dan sumpah
BAB 24OF Hakim SIPIL
BAB 25OF PERKAWINAN
BAB 26OF GEREJA
BAB 27OF persekutuan para kudus
BAB 28OF BAPTISAN dan Perjamuan Tuhan'S
BAB 29OF BAPTISAN
BAB 30OF Perjamuan Tuhan
BAB 31OF NEGARA MAN SETELAH KEMATIAN, DAN DARI KEBANGKITAN DARI MATI
BAB 32OF ATAS PUTUSAN TERAKHIR


FOREWORDIn Inggris selama 1630 dan 1640 Kongregasionalis dan Baptis persuasi Calvinis muncul dari Gereja Inggris. awal keberadaan mereka ditandai dengan siklus berulang dari penganiayaan di tangan agama mapan mahkota dan Parlemen. The Clarendon terkenal Kode diadopsi di 1660 untuk menghancurkan semua perbedaan pendapat dari agama resmi negara. Periode aplikasi ketat dan interval relaksasi koersif tindakan ini angker Presbiterian, Kongregasionalis, dan Baptis
sama.

Presbiterian dan Kongregasionalis menderita kurang daripada Baptis dalam pelecehan ini. Tidak sedikit alasan untuk keberhasilan relatif mereka dalam melawan tirani pemerintah adalah depan mereka bersatu perjanjian doktrinal. Semua Presbiterian berdiri oleh mereka Pengakuan Westminster 1646. Kongregasionalis hampir mengadopsi pasal-pasal yang sama iman dalam Pengakuan Savoy dari 1658. Merasa kesatuan substansial mereka dengan paedobaptists menderita di bawah ketidakadilan kejam yang sama, Baptis Calvinis bertemu untuk mempublikasikan harmoni substansial mereka dengan mereka dalam doktrin.

Sebuah surat edaran dikirim ke gereja-gereja Baptis tertentu di Inggris dan Wales meminta setiap perakitan untuk mengirim wakil ke pertemuan di London pada 1677. Sebuah pengakuan sadar mencontoh Pengakuan Iman Westminster telah disetujui dan diterbitkan. Memiliki sejak lahir nama Kedua London Pengakuan. Pertama London Pengakuan telah dikeluarkan oleh tujuh jemaat Baptis London pada tahun 1644. Dokumen pertama yang telah dibuat untuk membedakan Baptis Calvinis yang baru diselenggarakan dari Baptis Arminian dan Anabaptis. Karena London Pengakuan kedua dibuat di jam gelap penindasan, itu diterbitkan secara anonim.

Sebuah kata pengantar untuk penerbitan asli 1677 berkata dalam bagian: "... Sekarang bertahun-tahun sejak beragam dari kita ... tidak membayangkan diri kita sendiri di bawah perlunya menerbitkan Pengakuan Iman kami, untuk informasi dan kepuasan yang tidak benar-benar memahami apa prinsip-prinsip kami, atau memiliki terhibur prasangka terhadap profesi kita ... ini pertama kali dikemukakan sekitar tahun 1643, atas nama tujuh jemaat kemudian berkumpul di
London .. . "

"Karena telah ternyata, pengakuan ini tidak sekarang umum yang bisa didapat, dan juga bahwa banyak orang lain telah since1 menganut kebenaran yang sama yang dimiliki di dalamnya; hal itu dinilai perlu oleh kami untuk bergabung bersama dalam memberikan kesaksian kepada dunia perusahaan kami mengikuti prinsip-prinsip yang sehat ... "

"Kami melakukan menyimpulkan perlu untuk mengakui diri kita lebih lengkap dan jelas, ... dan menemukan tidak cacat dalam hal ini di tetap oleh Majelis 2, dan setelah mereka dengan orang-orang dari cara Kongregasional, kami lakukan menyimpulkan yang terbaik adalah mempertahankan urutan yang sama dalam pengakuan kita saat ini ... untuk sebagian besar tanpa variasi istilah ... memanfaatkan kata-kata yang sama dengan mereka berdua ... ini kami lakukan untuk ... meyakinkan semua bahwa kita tidak memiliki gatal untuk menyumbat agama dengan kata-kata baru, tetapi untuk mudah menyetujui dalam bentuk kata-kata suara yang telah telah digunakan oleh orang lain sebelum kita ... Dalam hal-hal dimana kita berbeda dari orang lain, kita telah menyatakan diri dengan segala kejujuran dan kesederhanaan ... pertikaian yang paling jauh dari desain kami dalam semua yang kita lakukan dalam hal ini ... "

William dan Mary dianggap tahta Inggris tahun 1689. Pada tanggal 24 Mei tahun itu sangat UU Toleration diberlakukan. Dalam dua bulan, tujuh London pendeta menyerukan rapat umum Baptis dari Inggris dan Wales. Perwakilan jemaat seratus tujuh bertemu di London dari bulan September ketiga untuk kedua belas. Mereka mengadopsi Pengakuan 1677 dengan dukungan sebagai berikut:

Prakata Pembaptis London Kedua Confession1689
KAMI para MENTERI dan rasul dan yang bersangkutan selama lebih dari seratus jemaat dibaptis di Inggris dan Wales (Arminianisme menyangkal), yang bertemu bersama di London, dari ketiga bulan ketujuh kepada kesebelas yang sama, 1689, untuk mempertimbangkan beberapa hal-hal yang mungkin untuk kemuliaan Allah, dan kebaikan jemaat ini, telah memikirkan bertemu (untuk kepuasan semua orang Kristen lainnya yang berbeda dari kami di titik Baptisan) untuk merekomendasikan kepada pembacaan mereka pengakuan iman kita, yang pengakuan kita sendiri, sebagai mengandung doktrin iman kita dan praktek, dan melakukan keinginan bahwa para anggota masing-masing gereja-gereja kita lakukan memberikan diri beserta,
Hanserd KnollysPastorBroken WharfLondon
William KiffinPastorDevonshire-squareLondon
John HarrisPastorJoiner's HallLondon
William CollinsPastorPetty FranceLondon
Hercules CollinsPastorWappingLondon
Robert SteedPastorBroken WharfLondon
Leonard HarrisonPastorLimehouseLondon
George GreenLondon BarretPastorMile Akhir
Isaac LambPastorPennington-streetLondon
Richard AdamsMinisterShad ThamesSouthwark
Benjamin KeathPastorHorse-kebohongan-downSouthwark
Andrew GiffordPastorBristol, FryarsSom. & Glouc.
Thomas VauxPastorBroadmeadSom. & Glouc.
Thomas WinnelPastorTauntonSom. & Glouc.
James HittPreacherDalwoodDorset
Richard TidmarshMinisterOxford CityOsen
William FaceyPastorReadingBerks
Samuel ButtelMinisterPlymouthDevon
Christopher PriceMinisterAbergavennyMonmouth
Daniel FinchMinisterKingsworthHerts
John BallMinisterTivertonDevon
Edmond WhitePastorEvershallBedford
William PritchardPastorBlaenauMonmouth
Paul FruinMinisterWarwickWarwick
Richard RingPastorSouthamptonHants
John TompkinsMinisterAbingdonBerks
Toby WillesPastorBridewaterSomerset
John CarterSteventonBedford
James WebbDevizesWilts.
Richard SuttonPastorTringHerts
Robert KnightPastorStukeleyBucks
Edward PricePastorHereford-CityHereford
William PhippsPastorExonDevon
William HankinsPastorDimmockGloucester
Samuel EwerPastorHemsteadHerts
Edward ManPastorHoundsditchLondon
Charles ArcherPastorHick-NortonOxon

Karena halaman judul kredo baru ditempatkan menanggung judul "TheBaptist Pengakuan Iman diadopsi oleh para menteri dan utusan dari Majelis Umum yang bertemu di London tahun 1689" Kedua London Pengakuan, awalnya terdiri di 1677, sejak saat disebut " Pengakuan 1689 ".

Hal ini menjadi pengakuan paling populer Baptis Calvinis di dunia berbahasa Inggris. Hal menikmati edisi di Inggris pada 1693,, 1699 1719, 1720, 1791, 1809. Pada tahun 1855 H. C. Spurgeon mengeluarkan edisi baru. Barulah tahun kedua pelayanannya di New Park Street Chapel. Spurgeon menulis, "Saya pikir itu hak untuk mencetak ulang dalam bentuk yang murah daftar doktrin yang sangat baik, yang telah ditempatkan oleh Menteri Pembaptis di tahun 1689 Kita perlu spanduk karena kebenaran;. Sangat mungkin bahwa volume ini kecil dapat membantu penyebab Injil yang mulia dengan bersaksi jelas apa yang doktrin terkemuka ... Semoga Tuhan segera mengembalikan kepada Sion bahasa yang murni, dan mungkin penjaga dia melihat mata ke mata. " Ia ditujukan ini komentar untuk "semua Rumah Tangga Iman, yang bersukacita dalam doktrin mulia Gratis Grace." edisi Inggris lain telah muncul pada tahun 1958, 1963, 1966, 1970, 1972, 1974.

Pada 1600 nanti Benjamin Keach dan menteri lain London menerbitkan 1689 Pengakuan dengan dua artikel menambahkan, satu di "penumpangan tangan" dan bernyanyi another''the dari mazmur ". Ketika Elias Keach, putra Benyamin, menjadi Baptis menteri di Amerika pada tahun 1688, ia menjadi bagian dari Baptis Calvinis yang membentuk Philadelphia Baptist Association pada tahun 1707 Melalui dia Kedua London Pengakuan dengan addenda ayahnya diadopsi oleh Asosiasi Philadelphia Selama bertahun-tahun asosiasi mengajukan banding ke pengakuan.., formal yang mengadopsinya pada tahun 1742. Edisi pertama dari "Philadelphia Pengakuan Iman" yang dicetak oleh Benjamin Franklin pada 1743 Berdasarkan nama ini pengakuan 1689 menjadi definitif pernyataan doktrinal Baptis Calvinis di seluruh Amerika masa kolonial dan awal Serikat.. Asosiasi di Virginia (1766) Rhode Island (1767), South Carolina (1767), Kentucky (1785), dan Tennessee (1788) mengadopsi pengakuan itu datang. untuk diketahui di Amerika 85 "Pengakuan Baptis".

Keakraban dengan Pengakuan dan doktrin yang menurun di paruh kedua 1 9 dan paruh pertama abad ke-20. Tapi karena Tuhan telah sangat menghidupkan kembali Alkitabiah Calvinisme antara Baptis di hari terakhir, bunga dalam pengakuan bersejarah telah diperbaharui.

Dalam edisi perawatan telah diambil untuk setia pada edisi asli 1677. Perubahan yang telah dibuat dalam ejaan dan tanda baca untuk menyesuaikan penggunaan modern.

Kata-kata CH Spurgeon merupakan kesimpulan yang tepat untuk pengenalan ini:

"Volume kecil," tulisnya, "tidak dikeluarkan sebagai aturan otoritatif, atau kode iman, di mana Anda harus terbelenggu, tapi sebagai bantuan kepada Anda dalam kontroversi, konfirmasi dalam iman, dan sarana untuk membangunnya di benar-ness. Di sini para anggota muda dari gereja kami akan memiliki tubuh kecil keilahian di kompas, dan melalui bukti-bukti Alkitab, akan siap untuk memberikan alasan untuk harapan yang ada di dalamnya.

Jadilah tidak malu iman Anda, ingat itu adalah Injil kuno martir, bapa pengakuan, reformis dan orang-orang kudus. Di atas semuanya, itu adalah kebenaran Allah, terhadap yang pintu-pintu neraka tidak bisa menang.

Biarkan hidup Anda menghiasi iman Anda, misalnya Anda biarkan menghiasi keyakinan Anda. Di atas semua hidup di dalam Kristus Yesus, dan berjalan di dalam Dia, memberikan kepercayaan untuk mengajar tidak tapi itu yang nyata disetujui-Nya, dan dimiliki oleh Roh Kudus. Bersatu teguh pada Firman Tuhan yang dipetakan di sini untuk Anda "The Sesepuh.
Grace Gereja Baptis
Carlisle, Pennsylvania
Baptis 1These awal adalah sadar bahwa Calvinis 1644 Pembaptis mendahului Pengakuan Pengakuan Presbyterian 1646 dan 1658 Pengakuan Kongregasionalis.
Listen
Read phonetically





1689 Baptist Confession of FaithPreface to the Second London Baptist Confession1677
To The Judicial and Impartial ReaderCourteous Reader: It is now many years since divers of us (with other sober Christians then living, and walking in the way of the Lord, that we profess) did conceive ourselves to be under a necessity of publishing a Confession, of our Faith, for the information and satisfaction of those that did not thoroughly understand what our principles were, or had entertained prejudices against our profession, by reason of the strange representation of them by some men of note who had taken very wrong measures, and accordingly led others into misapprehension of us and them. And this was first put forth about the year 1643, in the name of seven congregations then gathered in London; since which time divers impressions thereof have been dispersed abroad, and our end proposed in good measure answered, inasmuch as many (and some of those men eminent both for piety and learning) were thereby satisfied that we were no way guilty of those heterodoxies and fundamental errors which had too frequently been charged upon us without ground or occasion given on our part.

And forasmuch as that Confession is not now commonly to be had, and also that many others have since embraced the same truth which is owned therein, it was judged necessary by us to join together in giving a testimony to the world of our firm adhering to those wholesome principles by the publication of this which is now in your hand. And forasmuch as our method and manner of expressing our sentiments in this doth vary from the former (although the substance of this matter is the same), we shall freely impart to you the reason and occasion thereof. One thing that greatly prevailed with us to undertake this work was (not only to give a full account of ourselves to those Christians that differ from us about the subject of baptism, but also) the profit that might from thence arise unto those that have any account of our labors in their instruction and establishment in the great truths of the Gospel, in the clear understanding and steady belief of which our comfortable walking with God, and fruitfulness before him in all our ways, is most nearly concerned; and therefore we did conclude it necessary to express ourselves the more fully and distinctly; and also to fix on such a method as might be most comprehensive of those things we designed to explain our sense and belief of; and finding no defect in this regard in that fixed on by the Assembly, and, after them by those of the congregational way, we did readily conclude it best to retain the same order in our present Confession; and also when we observed that those last mentioned did in their Confessions (for reasons which seemed of weight both to themselves and others) choose not only to express their mind in words concurrent with the former in sense concerning all those articles wherein they were agreed, but also for the most part without any variation of the terms, we did in like manner conclude it best to follow their example in making use of the very same words with them both in these articles (which are very many) wherein our faith and doctrine are the same with theirs; and this we did the more abundantly to manifest our consent with both in all the fundamental articles of the Christian religion, as also with many others whose orthodox Confessions have been published to the world on the behalf of the Protestant in diverse nations and cities. And also to convince all that we have no itch to clog religion with new words, but do readily acquiesce in that form of sound words which hath been, in consent with the Holy Scriptures, used by others before us; hereby declaring, before God, angels, and men, our hearty agreement with them in that wholesome Protestant doctrine which, with so clear evidence of Scriptures, they have asserted. Some things, indeed, are in some places added, some terms omitted, and some few changed; but these alterations are of that nature as that we need not doubt any charge or suspicion of unsoundness in the faith from any of our brethren upon the account of them.

In those things wherein we differ from others we have expressed ourselves with all candor and plainness, that none might entertain jealousy of aught secretly lodged in our breasts that we would not the world should be acquainted with; yet we hope we have also observed those rules of modesty and humility as will render our freedom in this respect inoffensive, even to those whose sentiments are different from ours.

We have also taken care to affix texts of Scripture at the bottom, for the confirmation of each article in our Confession; in which work we have studiously endeavored to select such as are most clear and pertinent for the proof of what is asserted by us; and our earnest desire is that all into whose hands this may come would follow that (never enough commended) example of the noble Bereans, who searched the Scriptures daily that they might find out whether the things preached to them were so or not.

There is one thing more which we sincerely profess and earnestly desire credence in - viz., that contention is most remote from our design in all that we have done in this matter; and we hope that the liberty of an ingenuous unfolding our principles and opening our hearts unto our brethren, with the Scripture grounds of our faith and practice will by none of them be either denied to us, or taken ill from us. Our whole design is accomplished if we may have attained that justice as to be measured in our principles and practice, and the judgment of both by others, according to what we have now published, which the Lord (whose eyes are as a flame of fire) knoweth to be the doctrine which with our hearts we most firmly believe and sincerely endeavor to conform our lives to. And O that, other contentions being laid asleep, the only care and contention of all upon whom the name of our blessed Redeemer is called might for the future be to walk humbly with their God in the exercise of all love and meekness toward each other, to perfect holiness in the fear of the Lord, each one endeavoring to have his conversation such as becometh the gospel; and also, suitable to his place and capacity, vigorously to promote in others the practice of true religion and undefiled in the sight of God our Father! And that in this backsliding day we might not spend our breath in fruitless complaints of the evils of others, but may every one begin at home, to reform in the first place our own hearts and ways, and then to quicken all that we may have influence upon to the some work, that if the will of God were so, none might deceive themselves by resting in and trusting to a form of godliness without the power of it, and inward experience of the efficacy of those truths that are professed by them.

And verily there is one spring and cause of the decay of religion in our day which we cannot but touch upon and earnestly urge a redress of, and that is the neglect of the worship of God in families by those to whom the charge and conduct of them is committed. May not the gross ignorance and instability of many, with the profaneness of others, be justly charged upon their parents and masters, who have not trained them up in the way wherein they ought to walk when they were young, but have neglected those frequent and solemn commands which the Lord hath laid upon them, so to catechise and instruct them that their tender years might be seasoned with the knowledge of the truth of God as revealed in the Scriptures; and also by their own omission of prayer and other duties of religion of their families, together with the ill example of their loose conversation, having, inured them first to a neglect and the contempt of all piety and religion? We know this will not excuse the blindness and wickedness of any, but certainly it will fall heavy upon those that have been thus the occasion thereof; they indeed die in their sins, but will not their blood be required of those under whose care they were, who yet permitted them to go on without warning - yea, led them into the paths of destruction? And will not the diligence of Christians with respect to the discharge of these duties in ages past rise up in judgment against and condemn many of those who would be esteemed such now?

We shall conclude with our earnest prayer that the God of all grace will pour out those measures of his Holy Spirit upon us, that the profession of truth may be accompanied with the sound belief and diligent practice of it by us, that his name may in all things be glorified through Jesus Christ our Lord. Amen. 




CONFESSION

OF

FAITH

Put forth by the

ELDERS and BRETHREN

Of many

CONGREGATIONS

OF

Christians
(baptized upon Profession of their faith)
in London and the Country.

With the Heart man believeth unto righteousness, and with the
Mouth Confession is made unto Salvation, Rom. 10:10.
Search the Scriptures, John 5:39.
CONTENTS
CHAPTER   1OF THE HOLY SCRIPTURES
CHAPTER   2OF GOD AND THE HOLY TRINITY
CHAPTER   3OF GOD'S DECREE
CHAPTER   4OF CREATION
CHAPTER   5OF DIVINE PROVIDENCE
CHAPTER   6OF THE FALL OF MAN, OF SIN AND OF THE PUNISHMENT THEREOF
CHAPTER   7OF GOD'S COVENANT
CHAPTER   8OF CHRIST THE MEDIATOR
CHAPTER   9OF FREE WILL
CHAPTER 10OF EFFECTUAL CALLING
CHAPTER 11OF JUSTIFICATION
CHAPTER 12OF ADOPTION
CHAPTER 13OF SANCTIFICATION
CHAPTER 14OF SAVING FAITH
CHAPTER 15OF REPENTANCE UNTO LIFE AND SALVATION
CHAPTER 16OF GOOD WORKS
CHAPTER 17OF THE PERSEVERANCE OF THE SAINTS
CHAPTER 18OF THE ASSURANCE OF GRACE AND SALVATION
CHAPTER 19OF THE LAW OF GOD
CHAPTER 20OF THE GOSPEL, AND OF THE EXTENT OF THE GRACE THEREOF
CHAPTER 21OF CHRISTIAN LIBERTY AND LIBERTY OF CONSCIENCE
CHAPTER 22OF RELIGIOUS WORSHIP AND THE SABBATH DAY
CHAPTER 23OF LAWFUL OATHS AND VOWS
CHAPTER 24OF THE CIVIL MAGISTRATE
CHAPTER 25OF MARRIAGE
CHAPTER 26OF THE CHURCH
CHAPTER 27OF THE COMMUNION OF SAINTS
CHAPTER 28OF BAPTISM AND THE LORD'S SUPPER
CHAPTER 29OF BAPTISM
CHAPTER 30OF THE LORD'S SUPPER
CHAPTER 31OF THE STATE OF MAN AFTER DEATH, AND OF THE RESURRECTION OF THE DEAD
CHAPTER 32OF THE LAST JUDGEMENT


FOREWORDIn England during the 1630's and 1640's Congregationalists and Baptists of Calvinistic persuasion emerged from the Church of England. Their early existence was marked by repeated cycles of persecution at the hands of the established religion of crown and Parliament. The infamous Clarendon Code was adopted in the 1660's to crush all dissent from the official religion of the state. Periods of rigorous application and intervals of relaxation of these coercive acts haunted Presbyterians, Congregationalists, and Baptists
alike.

Presbyterians and Congregationalists suffered less than did Baptists under this harassment. No little reason for their relative success in resisting government tyranny was their united front of doctrinal agreement. All Presbyterians stood by their Westminster Confession of 1646. Congregationalists adopted virtually the same articles of faith in the Savoy Confession of 1658. Feeling their substantial unity with paedobaptists suffering under the same cruel injustice, Calvinistic Baptists met to publish their substantial harmony with them in doctrine.

A circular letter was sent to particular Baptist churches in England and Wales asking each assembly to send representatives to a meeting in London in 1677. A confession consciously modeled after the Westminster Confession of Faith was approved and published. It has ever since born the name of the Second London Confession. The First London Confession had been issued by seven Baptist congregations of London in 1644. That first document had been drawn up to distinguish newly organized Calvinistic Baptists from the Arminian Baptists and the Anabaptists. Because this second London Confession was drawn up in dark hours of oppression, it was issued anonymously.

A preface to the original publication of 1677 says in part: "... It is now many years since diverse of us ... did conceive ourselves under a necessity of publishing a Confession of our Faith, for the information and satisfaction of those that did not thoroughly understand what our principles were, or had entertained prejudices against our profession ... This was first put forth about the year 1643, in the name of seven congregations then gathered in
London.. ."

"Forasmuch as this confession is not now commonly to be had; and also that many others have since1 embraced the same truth which is owned therein; it was judged necessary by us to join together in giving a testimony to the world of our firm adhering to those wholesome principles .. ."

"We did conclude it necessary to confess ourselves the more fully and distinctly,... and finding no defect in this regard in that fixed on by the Assembly 2, and after them by those of the Congregational way, we did conclude it best to retain the same order in our present confession ... for the most part without any variation of the terms ... making use of the very same words with them both ... This we did to ... convince all that we have no itch to clog religion with new words, but to readily acquiesce in that form of sound words which hath been used by others before us ... In those things wherein we differ from others, we have expressed ourselves with all candor and plainness ... Contention is most remote from our design in all that we have done in this matter..."

William and Mary assumed England's throne in 1689. On May 24 of that very year the Act of Toleration was enacted. Within two months, seven London pastors called for a general meeting of Baptists from England and Wales. Representatives of one hundred and seven congregations met in London from September third to the twelfth. They adopted the Confession of 1677 with the following endorsement:
Preface to the Second London Baptist Confession1689
WE the MINISTERS and MESSENGERS of and concerned for upwards of one hundred baptized congregations in England and Wales (denying Arminianism), being met together in London, from the third of the seventh month to the eleventh of the same, 1689, to consider of some things that might be for the glory of God, and the good of these congregations, have thought meet (for the satisfaction of all other Christians that differ from us in the point of Baptism) to recommend to their perusal the confession of our faith, which confession we own, as containing the doctrine of our faith and practice, and do desire that the members of our churches respectively do furnish themselves therewith,
Hanserd KnollysPastorBroken WharfLondon
William KiffinPastorDevonshire-squareLondon
John HarrisPastorJoiner's HallLondon
William CollinsPastorPetty FranceLondon
Hercules CollinsPastorWappingLondon
Robert SteedPastorBroken WharfLondon
Leonard HarrisonPastorLimehouseLondon
George BarretPastorMile End GreenLondon
Isaac LambPastorPennington-streetLondon
Richard AdamsMinisterShad ThamesSouthwark
Benjamin KeathPastorHorse-lie-downSouthwark
Andrew GiffordPastorBristol, FryarsSom. & Glouc.
Thomas VauxPastorBroadmeadSom. & Glouc.
Thomas WinnelPastorTauntonSom. & Glouc.
James HittPreacherDalwoodDorset
Richard TidmarshMinisterOxford CityOsen
William FaceyPastorReadingBerks
Samuel ButtelMinisterPlymouthDevon
Christopher PriceMinisterAbergavennyMonmouth
Daniel FinchMinisterKingsworthHerts
John BallMinisterTivertonDevon
Edmond WhitePastorEvershallBedford
William PritchardPastorBlaenauMonmouth
Paul FruinMinisterWarwickWarwick
Richard RingPastorSouthamptonHants
John TompkinsMinisterAbingdonBerks
Toby WillesPastorBridewaterSomerset
John CarterSteventonBedford
James WebbDevizesWilts.
Richard SuttonPastorTringHerts
Robert KnightPastorStukeleyBucks
Edward PricePastorHereford-CityHereford
William PhippsPastorExonDevon
William HankinsPastorDimmockGloucester
Samuel EwerPastorHemsteadHerts
Edward ManPastorHoundsditchLondon
Charles ArcherPastorHick-NortonOxon

Because the title page of the newly subscribed creed bore the title "TheBaptist Confession of Faith adopted by the ministers and messengers of the General Assembly which met in London in 1689" the Second London Confession, originally composed in 1677, has ever since been called "The 1689 Confession".

This became the most popular confession of Calvinistic Baptists in the English speaking world. It enjoyed editions in Britain in 1693, 1699, 1719, 1720, 1791, 1809. In 1855 C. H. Spurgeon issued a new edition. It was only the second year of his ministry at the New Park Street Chapel. Spurgeon wrote, "I have thought it right to reprint in a cheap form this excellent list of doctrines, which were subscribed to by the Baptist Ministers in the year 1689. We need a banner because of the truth; it may be that this small volume may aid the cause of the glorious gospel by testifying plainly what are its leading doctrines ... May the Lord soon restore unto Zion a pure language, and may her watchmen see eye to eye." He addressed these remarks to "all the Household of Faith, who rejoice in the glorious doctrines of Free Grace." Other British editions have appeared in 1958, 1963, 1966, 1970, 1972, 1974.

In the later 1600's Benjamin Keach and another minister of London published the 1689 Confession with two articles added, one on "the laying on of hands" and another''the singing of psalms". When Elias Keach, son of Benjamin, became a Baptist minister in America in 1688, he became a part of the Calvinistic Baptists who formed the Philadelphia Baptist Association in 1707. Through him the Second London Confession with his father's addenda was adopted by the Philadelphia Association. For years the association appealed to the confession, formally adopting it in 1742. The first edition of the "Philadelphia Confession of Faith" was printed by Benjamin Franklin in 1743. Under this name the 1689 confession became the definitive doctrinal statement of Calvinistic Baptists throughout the colonial and early United States periods. Associations in Virginia (1766) Rhode Island (1767), South Carolina (1767), Kentucky (1785), and Tennessee (1788) adopted the confession. It came to be known in America 85 "The Baptist Confession".

Familiarity with the Confession and its doctrines declined in the latter half of the 1 9th and first half of the 20th centuries. But since God has remarkably revived Biblical Calvinism among Baptists in recent days, interest in this historic confession has been renewed.

In this edition care has been taken to be faithful to the original edition of 1677. Changes have been made in spelling and punctuation to suit modern usage.

The words of C. H. Spurgeon are an appropriate conclusion to this introduction:

"This little volume," he wrote, "is not issued as an authoritative rule, or code of faith, whereby you are to be fettered, but as an assistance to you in controversy, a confirmation in faith, and a means of edification in righteous- ness. Here the younger members of our church will have a body of divinity in small compass, and by means of the Scriptural proofs, will be ready to give a reason for the hope that is in them.

Be not ashamed of your faith; remember it is the ancient gospel of martyrs, confessors, reformers and saints. Above all, it is the truth of God, against which the gates of Hell cannot prevail.

Let your lives adorn your faith, let your example adorn your creed. Above all live in Christ Jesus, and walk in Him, giving credence to no teaching but that which is manifestly approved of Him, and owned by the Holy Spirit. Cleave fast to the Word of God which is here mapped out for you."The Elders
Grace Baptist Church
Carlisle, Pennsylvania
1These early Baptists were conscious that the 1644 Calvinistic Baptist Confession predated the 1646 Presbyterian Confession and the 1658 Congregationalist Confession.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar